Kapolres Taput Pantau Kesiapan Pengamanan Hiburan Rakyat Memeriahkan HUT RI ke-77

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi SIK MH pantau kesiapan anggota saat pelaksanaan tugas pengamanan hiburan rakyat.

topmetro.news – Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi SIK MH pantau kesiapan anggota saat pelaksanaan tugas pengamanan hiburan rakyat.

Hiburan rakyat itu sendiri terselenggara di beberapa tempat di wilayah Taput oleh organisasi kemasyarakatan. Di mana ribuan penonton terlihat antusias untuk menyaksikannya.

Di Kecamatan Tarutung misalnya. Organisasi kemasyarakatan Tornados Club mengadakan panggung hiburan, panjat pinang, serta beberapa kegiatan lain. Dengan tujuan untuk menghibur warga.

Saat kegiatan berlangsung, penonton memenuhi tempat sehingga membutuhkan penjagaan ketat oleh petugas kepolisian.

Selain di Kecamatan Tarutung, di Kecamatan Siborongborong, ormas ‘IASS’ (Ikatan Anak Siborongborong Sekitarnya) juga melaksanakan berbagai kegiatan. Di antaranya Lomba Pacuan Kuda dan Lomba Motor Cross. Di mana ribuan penonton juga antusias menyaksikannya.

“Semua kegiatan yang dilaksanakan masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, wajib kita amankan. Agar setiap pelaksanaan berlangsung dengan tertib, aman, dan nyaman. Hal ini salah satu tanggung jawab kita,” ujar Johanson Sianturi.

Kapolres sendiri turut turun langsung ke lapangan untuk memonitor anggota. Serta ikut terlibat bertugas serta memberikan semangat agar benar-benar serius saat bertugas.

Ramah Tamah

Saat di lapangan, Johanson Sianturi berkesempatan beramah tamah serta berbincang-bincang dengan masyarakat yang turut hadir di setiap kegiatan. Ia juga berkenan bila warga memintanya berswafoto. Kemudian memperkenalkan diri sebagai Kapolres yang baru di Taput.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment